REZEKI ITU DARI ALLAH

Ulat Laut
Rassullallah SAW bercerita tentang seekor ulat, yang atas karunia dan rizki Allah swt, ulat bisa hidup jauh di dasar laut,saat itu Rassullallah sedang mengadakan walimatul urusy dengan seorang wanita sebagai istrinya.
ketika para sahabat yang diundang menyaksikan makanan yang dijamukan oleh Rassullallah SAW, mereka para sahabat memperbincangkan,darimana Rassullallah akan menghidupi istri-istrinya. Jamuan walimahnya saja seperti itu.

Usai menunaikan sholat Rassullallah kemudian  menceritakan tentang rezki kepada para sahabat yang diundang saat itu. ini kisah yang disampaikan  oleh malaikat Jibril.
Bolehkah aku bercerita,tanya Nabi ? kemudian  berceritalah  nabi tentang Nabi Sulaiman yang sedang sholat ditepi pantai. Sebagaimana yang kita tau Nabi Sulai adalah rasullah Allah yang diberi keistimewaan bisa berkomunikasi dengan makhluk selain manusia. termasuk semut,katak,ulat dan hewan/binatang lainnya.  Nabi Sulaiman melihat seekor semut berjalan diatas air sambil membawa daun hijau seraya memanggil katak,maka muncullah katak lalu menggendong semut ke menuju  dasar laut. Apa yang terjadi di dasar laut ? 
Semut menceritakan bahwa didasar laut itu bediam seekor ulat yang soal rezekinya dipasrahkan kepada semut itu,sehari dua kali aku diantar malaikat ke dasar laut untuk memberi makan kepada ulat,kata semut. Siapa malaikat itu ? tanya Nabi Sulaiman. ya... yang menjelma menjadi katak itu, semut menjawab. Setiap usai menerima kiriman daun hijau dan memakannya, si ulat mengucapkan syukur kepada Allah,maha besar Allah yang mentaqdirkan aku hidup jauh di dasar laut, kata ulat.

Diakhir ceritanya Rassullallah lalu berkata,jika ulat yang tinggal jauh di dasar laut saja,
Allah masih tetap memberikan makan.Apakah Allah tega menelantarkan ummat Muhammad soal rezeki dan rahmatnya,tanya Rassullallah SAW. ( voice mutiara Hikmah Suara Akbar Jember )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar