Sebuah Kemenangan.


Oleh : anshori ramadhany
Bismillahirrohmanirrohim...Betapa bangganya, betapa bahagianya bila kita meraih sebuah kemenangan.  Namun kita sendiri perlu ingat bahwa kemenangan bukanlah hanya ketika kita berhasil mengalahkan lawan  kita atau musuh kita. Kemenangan juga bukan hanya ketika kita berhasil  mencapai prestasi terbaik. Bahkan, kemenangan bukan hanya ketika kita berhasil mendapatkan semua yang kita inginkan dalam hidup ini. Kemenangan juga bukan berarti kita berhasil berbuat curang...MEMBOHONGI orang lain..., memperdayai orang lain. Naudzubillah...
Akan tetapi, kemenangan adalah saat di mana kita dapat melawan suatu kegagalan. Saat di mana kita dapat mengatasi musibah. Saat di mana kita dapat bangkit dari suatu keadaan yang menyedihkan. Dan, saat di mana kita merasa sangat terpuruk namun kita mampu berjuang menghancurkan semua kesedihan dan cobaan itu.

Kemenangan adalah saat di mana kita dapat menjadikan  itu semua sebagai pertanda betapa sayangnya Allah SWT Maha Pencipta kepada kita.  Saat dimana kita menyadari betapa kita dapat belajar banyak dari semua kegagalan yang kita alami.

Dan, kemenangan adalah saat di mana kita melangkah begitu mantap dan haqqul yakin bahwa kita begitu hebat untuk sekedar melawan suatu kegagalan kecil.

Kemenangan adalah saat dimana kita dapat mengalahkan diri kita sendiri,mengalahkan nafsu kita sendir.Kemenangan adalah ketika kita mau menyisihkan harta yang  kita miliki , baik kita dalam kondisi sempit maupun  dalam keadaan berpunya atau berlebih. Bahkan kemenangan itu ketika kita piawai menekan rasa marah kita, kemenangan itu juga kemampuan dan kerelaan  kita untuk memberi maaf pada setiap manusia.
Kemenangan adalah kemampuan kita untuk mengakui segala kesalahan dan dosa-dosa kita..  dan kemudian kita segera mengingat Allah yang Maha Gagah Perkasa dan Maha Berkuasa.
Kemenangan adalah saat kita selalu berusaha berbuat  membersihkan hati kita dari segala KECURANGAN ...,dari egois, dari malas, dari mencela. dan menghina.. dari kesombongan.. dari prasangka buruk.. dari iri hati dan dengki ... dari rasa dendam...dari MEMFITNAH...dan lain-lain kotoran hati.

Kemenangan adalah ketika lisan kita selalu bertutur baik dan santun dapat menyejukkan hati orang lain ,tidak menyakitkan orang lain. Kemenangan adalah ketika kita selalu berbuat  ikhlas ,Amanah...dan bibir kita selalu tersenyum. Senyum yang Ikhlas.Senyum yang selaras dengan hati dan perbuatan kita. Bukan senyuman yang disetting dengan maksud tertentu.

Kemenangan adalah saat hati kita selalu bersih,saat diri  kita selalu bersama dengan Allah SWT. Kemenangan itu juga apabila kita terus menerus melaksanakan dan menjaga sunnah Rasulullah SAW. Kemenangan itu... apabila kita selalu mengikuti perintah  Allah SWT dan Rasulullah SAW.
Jika nuansa  ini yang ada pada diri kita maka inilah kemenangan kita , inilah kebahagia kita. LUAR BIASA
Masya Allah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar